KPU Kab. POLEWALI MANDAR GELAR SEMILOKA PENYUSUNAN MODUL

Rabu, 15 Desember 2010 Dalam rangka penyusunan pembuatan Modul Pendidikan Pemilih bagi Petani dan nelayan, KPU Kab. Polman meyelenggarakan kegiatan Seminar dan Lokakarya. Sebagai salah satu bentuk strategi Peningkatan partisipasi pemilih yang dilaksanakan di Hotel Ratih Polewali.

Peserta yang diundang adalah Anggota KPU se Sulawesi Barat, Akademisi, Petani dan Nelayan, tokoh masyarakat, LSM dan Pers. Hadir sebagai Narasumber adalah Nurdi Pasokkori, S. IP. M, Si (Dev. Sosialisasi dan Pend. Pemilih KPU Prov. Sulbar). Dra. Sri Musdikawati, M. Si (Pendidik dan Aktivis Pemberdayaan masyarakat), dan  Syamsuddin (Masyarakat Nelayan Alli-Alli Kec. Polewali). Ketiga Narasumber membawakan materi yang berbeda sesuai dengan bidang meraka masing-masing.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kab. Polewali Mandar , Usman Suhuriah, S. Pd mengungkapkan dalam penyusunan modul nantinya ada beberapa hal yang akan menjadi perhatian khusus yang harus kita cermati, karena pembuatan modul ini sesungguhnya kita berharap bisa membangun kesepahaman sehingga menjadikan modul sebagai jembatan strategi atau cara yang dapat dijadikan referensi dan bahan ajar bagi Petani dan Nelayan.

Menurut Amiluddin Atjo (Divisi Sosialisasi KPU Kab. Polewali Mandar) Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari beberapa rangkaian kegiatan KPU yang telah dilaksanakan sebelum Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat 2011 mendatang.

Selain dengan diskusi kelompok acara tersebut juga diisi materi tentang pendidikan pemilih dan penyadaran hak politik bagi mansyarakat oleh Nurdi Pasokkori, S. IP. M, Si (Dev. Sosialisasi dan Pend. Pemilih KPU Prov. Sulbar), tehnik  Penyusunan sebuah Modul oleh Dra. Sri Musdikawati, M. Si (Pendidik dan Aktivis Pemberdayaan masyarakat), dan kesaksian serta  pengalaman dalam Pemilu oleh Syamsuddin (Masyarakat Nelayan Alli-Alli Kec. Polewali) . Ketua KPU Kab. Polewali Mandar , Usman Suhuriah, S. Pd juga  menekankan arti pentingnya kesadaran pemilih bagi Komunitas petani dan nelayan,  beliau berharap dengan acara ini kita mampu bersama-sama menjadikan diri sebagai pemilih cerdas berkualitas serta kesadaran bahwa suksesnya Pemilu merupakan tanggungjawab bersama.

1 Comment

  1. Semoga tdk trcair dana pil Gub diprop sulbar mengapa kami krn trmasuk dana yg dipruntukan smpai ke petugas lapangan hax skedar aja pd hal yg dilapangan perlu diperbaiki jangan hax para punggawa aja yg kexang ada hal org LINMAS YG BERJUANG SAMPAI DIKANTOR KPU DAERAH MASING2 INILAH HARAPAN KANDAR MENGINGINKAN ADA PRHATIAN PUNGGAWA TRHDAP RAKYAT YG DIGUNAKAN DLM PIL KADA KAMI BOSAN DENGAR DANA NEGARA TRCERNAH DLM PLAKSNAAN TDK DIGUNAKAN KPD ORG YG BETUL BRJUANG DAN BERKERINGAT tdk mengenal lapar haus kepanasan


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s