Antara ada dan Tiada

Ini cerita salah satu teman kerja ku, waktu itu mereka pergi hanya berdua dengan seorang supir, ia  ditugaskan mengantarkan logistic ke salah satu pelosok desa, desa itu cukup jauh dari tempat kerja kami, dan bahkan dari cerita beberapa orang yang tinggal di desa tersebut, orang-orang disana masih kental dengan ilmu-ilmu hitam. Karena meraka masih menggunakan budaya-budaya kuno yang jauh dari kota, kalau di ceritakan mungkin akan begitu panjang dan sedikit ngeri, tapi sudahlah… karena saya bukannya pengen cerita tentang sesuatu yang berbau mistis… tapi kali ini saya pengen ceritakan salah satu kejadian lucu yang akan menimpa teman ku tadi.

Gini nih ceritanya…

Waktu itu dua orang teman ku singgah di sebuah kampung. (Maaf karena saya tidak bisa menyebutkan namanya ) awalnya sih mereka mengendarai sebuah mobil kijang yang merupakan mobil dinas kantor, tapi karena jalannya terlalu sempit untuk ukuran mobil, mereka akhirnya memutuskan untuk berhenti ditempat itu, tempat itu sangat sepi, tidak ada satupun rumah yang tampak, yang ada hanya pohon-pohon dan rumput yang tinggi dan lebat,  yah.. namanya juga desa rumah-rumah penduduk sudah jarang kelihatan, boleh dibilang 1 sampai 2 kilometer lagi rumah-rumah penduduk baru bisa dilihat itu pun hanya beberapa.

Hari sudah sore akhirnya mereka memutuskan berjalan kaki untuk mengantarkan logistic tersebut, tapi ada satu masalah… siapa yang jaga mobil itu kalau mereka pergi berdua?, emmmm… akhirnya satu diantara mereka mengalah. Seorang teman pergi mengantar logistic, dan seorang lagi menunggu sambil berjaga diatas mobil. Malam semakin larut, tetapi teman yang pergi mengantar logistic belum juga datang. Ada rasa takut yang dirasakan oleh temanku yang ditugaskan berjaga dimobil, karena ditempat itu memang sangat gelap, sepi dan sunyi tak ada siapa-siapa , hanya suara jengkrik yang ramai terdengar dari balik rerumputan dan hanya lampu sorot mobil yang bisa menerangi tempat itu. Karena merasa lelah menunggu akhirnya ia memutuskan untuk menghubungi seorang keluarganya sekedar untuk megetahui bagaimana kabar mereka, tapi ternyata jaringan telekomunikasi juga kurang bagus, dengan perasaan kesal ia kemudian menyimpan kembali telpon genggamnya kedalam saku celananya  dan mencoba mengalihkan perhatiannya agar rasa takutnya itu bisa hilang, waktu terus berlalu dan tak terasa ia kemudian tertidur didalam mobil sambil menunggu salah satu teman ku itu kembali.

Namun saat sedang asyik-asyiknya tertidur ia dikejutkan dengan sesuatu yang berada didalam celana panjang yang ia kenakan, , karena waktu itu suasananya sangat gelap jadi ia tidak tahu persis apa yang bergerak-gerak dan masuk kedala celananya, yang ada dipikirannya mungkin  seekor ular kecil masuk kedalam celana panjangnya, ia kemudian bangun dari tidurnya ia mencoba menghentak-hentakkan kakinya, agar ular itu bisa keluar dari dalam celana yang ia kenakan. Akhirnya ular itu bisa dia keluarkannya, tanpa pikir panjang lagi, ular itu  ia tendang sampai sejauh 1 meter, setelah itu ia kemudian mendekati ular itu kembali lalu menginjak-injak ular tersebut, terus menerus …….  sampai kelihatan sudah tidak bergerak lagi.

Untuk memastikan ular itu sudah mati dan tidak dapat bergerak, akhirnya ia dekati ular itu,,,, pelan-pelan ia amati karena saat itu suasana sangat gelap,. Dan…… ternyata, apa yang ia lihat  itu, yang membangunkannya dari tidur,,,yang bergerak-gerak dan ia tendang…… kemudian ia injak-injak….sepuasnya… ternyata adalah telpon genggamnya sendiri yang ia simpan kedalam saku celananya, hanya saja saku celana yang ia pakai menyimpan telpon genggamnya itu sobek, jadi saat ada panggilan masuk telpon genggam itu bergetar-getar dan merambat  kedalam celananya… sampai-sampai ia pikir itu adalah ular.  Wkkkkk  XD J  dan kabarnya sekarang hape teman ku itu bentuknya sudah bengkok sana bengkok sini sudah bukan model aslinya lagi hehehe,  ga’ tau sekarang apa itu adalah bentuk dan produk terbaru merek Nokia yah… hahaha…

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s