Gayung Bersambut… II

Waktu terus berlalu, dan tak terasa moment itu sudah seminggu lamanya telah berlalu. Hari minggu biasanya orang-orang pada libur, tapi karena tugas kantor mengharuskan saya harus hadir dan slalu stanbay dikantor. Pagi itu seperti biasanya aku tiba dikantor pukul 07.00 wita. Tapi kantor begitu sepi, aku tidak bisa masuk karena pintu kantor terkunci, petugas jaga malam mungkin sudah pulang, tinggal menunggu yang tugas pagi, tapi ia belum juga datang, sehingga aku hanya bisa duduk dibawah pohon tempat parkiran kantor. Jam ditangan ku sudah pukul 08.15 wita tapi masih belum juga ada teman kantor yang datang, karena terlalu lama menunggu dalam hati aku menyanyikan sepenggal lagu dari Ribas band asal Kota Celebes. “menunggu….uuu ternyata meletihkan…” ah…. jadi bosan juga. Tapi, akhirnya ada sepeda motor yang melaju masuk kedalam tempat parkiran kantor dekat tempatku duduk. Disusul dengan beberapa motor yang lain. Oh ..ternyata mereka adalah Petugas Pemutakhiran Data, yang salah satu diantara mereka adalah teman sekolah ku yang aku temui waktu acara Bimtek seminggu yang lalu ia bernama si (M). Dia menyapaku, kemudian mengatakan kenapa kantor tempat ku bekerja belum juga buka. Aku Cuma senyum saja dan menjawab perkataannya sambil bercanda.

Kami yang ada ditampat parkiran itu, Cuma bisa terus menunggu teman yang membawa kunci kantor, diselang waktu menunggu, seorang bapak bertanya pada ku tentang cara pengisian formulir pemutakhiran data. Kelihatannya bapak itu masih bingung tapi saya mencoba memberikan sedikit pemahaman untuknya. Hari semakin siang jam sudah menunjukkan pukul 08.30 wita, orang-orang juga semakin banyak yang berdatangan mereka adalah para peserta bimtek dari wilayah dua, mereka ingin memasukkan data-data laporan  mereka. Saat sedang berbincang-bincang dengan bapak itu, kudengar suara yang sepertinya tidak asing ditelinga ku. Oh, ternyata itu suara cowok yang kulihat waktu acara bimtek dulu, kulihat ia sedang ngobrol dengan si (M), tak kusangka aku akan bertemunya lagi, hati ku kembali tersenyum bahagia, ada semangat baru yang kurasakan ketika melihatnya dan mendengarnya berbicara. Seakan-akan aku terhipnotis dibuatnya… (ah….. terlalu deh… J ) sampai-sampai aku sempat tidak menghiraukan bapak yang sedang berbicara dengan ku tadi. He..he..he

Akhirnya seorang petugas jaga pagi membuka pintu kantor, dan kami semua kemudian masuk ke ruang aula kantor. Didalam kantor mereka kembali menunggu Panitia tempat Pemutakhiran  data untuk menyerahkan laporan mereka. Mungkin karena bosan menunggu akhirnya mereka menitipkan laporan mereka kepada saya saja, sebenarnya saya hanya operator dibagian data. Jad saya tidak dapat mejelaskan sedetilnya bagaimana proses selanjutnya.

Setelah menitipkan laporan mereka, sebagian diantara mereka kemudian beranjak pulang. Dari jauh kulihan sosok laki-laki itu sedang duduk dikursi, ia belum pulang seperti beberapa teman meraka yang lain, mungkin ada sedikit masalah dalam laporannya jadi dia butuh seseorang untuk menjelaskan permasalahannya. Sesekali ia memandang ku, seolah-olah ia ingin mengatakan sesuatu. Akhirnya satu-persatu dari mereka beranjak pulang dan kantor pun jadi sunyi kembali, laki-laki itu kemudian berdiri ia mendekati ku, ia akhirnya menyerahkan laporannya kepada ku langsung. Sebelum beranjak pergi ia meminta nomor telpon ku dan tak lupa mencatat namaku didaftar kontaknya, dengan alasan jika sewaktu-waktu masih ada kekurangan dalam laporannya ia bisa menghubungiku. Nomor telpon ku berikan dengan wajahnya yang senyum kelihatan malu-malu ia mencatat angka demi angka ke telpon genggamnya, kemudian ia berterima kasih dan akhirnya ia pun pergi.

Setelah ia pergi, aku kemudian menyimpan berkas laporan yang ia berikan pada ku, tapi aku merasa ada yang kurang…………………@$^@$#^&$#&$ bingung….. apa yah….

Ah ternyata aku lupa menanyakan siapa namanya dan aku juga tidak menanyakan nomor telpon dia, hanya nomor telpon dan nama ku yang ia ketahui sedangkan nomor telponnya aku belum tau. “Duh…. Piye….. iki”.

Sabar yah… ntar disambung lagi  untuk tulisan berikutnya…..

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s