Gayung Bersambut…………

ini cerita tentang 274371  pasti yang lagi lihat angka-angka itu akan bingung… tapi jangan khawatir  ini dia ceritanya

Hari itu aku tak seperti biasanya saat aku ingin berangkat kerja, biasanya aku hanya sarapan kemudian langsung berangkat begitu saja. Tapi pagi itu aku merasakan sesuatu yang membuat ku begitu semangat seperti ada energy positif yang masuk kedalam  jiwa ku, aku tiba-tiba saja , memikirkan tentang keluarga, tentang siapakah jodoh ku kelak, aku memikirkan tentang segala sesuatu yang terjadi dikehidupanku kelak. Sempat aku tersenyum membayangkan semua itu, membayangkan tentang keluarga, pernikahan, anak,… oh Tuhan apa yang sedang kupikirkan semuanya tentang kehidupan. Ku pejamkan mataku sejenak dan berdo’a kepada sang pemilik Rabb dan berharap agar kelak ia menemukan ku dengan Jodoh ku. Amin..

Hari ini ada kegiatan Bimtek  diluar kota dan aku ditunjuk sebagai panitianya. Peserta sudah mulai banyak yang berdatangan dari daerah lain. Aku bisa dibilang masih baru untuk ikut sebagai panitia dalam acara seperti itu. Tapi aku belajar banyak dari teman-teman ku yang sudah senior bekerja ditempat ku. Sebelum acara dimulai BUKU MODUL PELATIHAN diberikan kepada setiap peserta yang ikut dalam Bimtek tersebut. Setelah acara dimulai aku kemudian meluangkan waktu sejenak mengetik SK yang kubawa dari kantor.

Lagi asik mengetik aku, dikejutkan dengan suara seseorang, suaranya lantang dan kedengaran tegas di telingaku, membuat mataku menoleh kearahnya. Dan wow… sesosok seorang laki-laki ia datang terlambat. Ia langsung menuju ke meja panitia untuk mengisi registrasi, ia berdiri dihadapan ku dekat tempat ku mengetik. Dengan tersenyum ia menyelesaikan registrasi itu dan kemudian mengambil tempat duduk peserta yang paling belakang, sejenak fikiran ku tertuju padanya, entah kenapa mata ini tak berhenti menatapnya, tingkah lakunya,.Tapi… ah,,,aku kembali focus pada pengetikan ku lagi. Tapi semakin aku ingin melupakan banyang-bayangnya kenapa selalu terbayang senyum diwajahnya, yang begitu mempesona (ciehh..), dengan tutur kata yang sopan dan santun menyapa kami. Seperti ada warna dan energi yang berbeda dalam dirinya dibanding orang-orang yang ada waktu itu. Aku kemudian menghentikan ketikan ku dan pindah kekursi didepan meja Panitia.

Tidak beberapa lama ia duduk, lelaki itu kembali datang kemeja Panitia, tapi kali ini ia bersama temannya yang merupakan teman seangkatan ku waktu sekolah dibangku SMA dulu. “Mudol Pelatihannya Masih ada” Tanya teman ku., “aduh sudah habis” jawab salah satu teman ku yang juga bertugas sebagai panitia. Dengan wajah dan senyum ramahnya, keduanya kemudian kembali ketempat duduk masing-masing. Karena datangnya terlambat ia tidak kebagian buku modul pelatihan, tapi aku heran kenapa buku itu bisa tidak cukup padahal jumlah buku itu sesuai dengan jumlah peserta pelatihan. Karena penasaran aku membongkar-bongkar sebagian bahan bimtek yang ada dimeja Panitia, dan ternyata aku mendapatkan didalam sebuah tumpukan kertas ada satu buah buku modul pelatihan, ada perasaan lega kurasakan. Tanpa buang waktu lama aku berjalan menuju kursi tempat laki-laki itu duduk. Dari kejauhan kulihat ia dengan serius mendengarkan pengarahan sang moderator, kembali aku tersenyum melihat nya. “maaf ini…..” kataku. Belum sempat aku melanjutkan ia langsung memotong perkataan ku “oh.. ternyata masih ada” dengan senyumnya yang khas ia mengambil buku itu dan memandang ku “ terima kasih yah..” katanya. Aku tak berkata apa-apa, aku Cuma membalas senyumnya dan kemudian beranjak pergi kembali ke meja tempat panitia. Sejak saat itu aku tak tau apa yang terjadi pada ku hari itu. Aku belum pernah merasakan hal itu, entah lah.. mungkin ini yang namanya cinta pada pandangan pertama..?? cieh… , entahlah aku tak tau….

Fugh…hhhhhhh kenangan yang tak terlupakan…. Tapi cerita ini belum sampai disini masih banyak hal yang akan terjadi,… tentang aku, lelaki itu dan perasaan ku…  emmm tunggu aja tulisan berikutnya… okey,,,

Continued…..

2 Comments

  1. Terasa ada yg berbeda dari biasanya, Melihat wajah yang rupawan membuatku sedikit emosional dan kadang gak konsen saat itu,; “ada apa” tanyaku…, Apa betul Gadis itu yang membuatku ingin selalu tampil sempurna…??/ Ya Allah..!!! beri aku pertanda….

  2. Ehemmmmm…


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s