HARVEST MOON “A wonderful Life” Spesial Edition Part 1

yuk  kita  intip tips  game  favorit  ku  waktu  jaman  masih  sekolah  dulu… 
Game Harvest Moon ini adalah game yang bebas maka hanya diberikan beberapa tips yang mungkin berguna. Keseluruhan game ada 6 Chapter yang totalnya adalah 10 tahun dengan perincian satu tahun ada 4 musim dan satu musim ada 10 hari. Perlu diperhatikan juga kalau waktu dalam Harvest Moon kali ini tetap berjalan walaupun kamu berada dalam rumah ataupun kandang ternak, hanya melatih anjing saja waktu akan berhenti jadi manfaatkan waktu sebaik-baiknya.
  • Selalu gunakan kuda untuk menjelajahi desa jika kamu telah mendapatkannya dari Takakura agar kondisi tubuhmu tetap terjaga. Ingat selalu untuk makan saat pagi dan siang hari agar pekerjaan tidak terganggu
  • Jika ingin menghemat biaya maka berikan bunga saja pada gadis yang kamu sukai, khusus untuk Nami hanya menyukai bunga Trick Blue saja jadi jika ingin menghemat baiknya jangan mendekati Nami karena bunga ini baru tumbuh di musim gugur.
  • Selalu ingat untuk membeli Fertilizer dan memupuknya pada rumput pendek di padang rumput agar setelah hijau bisa dibabat dengan sabit untuk Fodder karena itu jalan satu-satunya memperoleh Fodder kecuali kamu hendak membeli Good Fodder seharga 200G dari kota. Lebih baik lagi telah mempunyai Fertilizer Maker untuk membuat pupuk.
  • Selalu biarkan hewan ternak di luar kandang saat tidak hujan, mandikan hewan ternak kecuali ayam dan bebek agar hatinya senang. Untuk kuda jarang makan sehingga kamu bisa berhemat.
  • Luangkan waktu di Chapter 2 dan selanjutnya untuk mengembangkan bakat anakmu. Walaupun tingkat ketertarikan dan kemampuan genetik rendah pada bidang yang hendak kamu ingin dijalani anakmu, dengan kerja keras kamu bisa mewujudkanna.
  • Jika sudah mempunyai kulkas di Chapter 2 maka pindahkan seluruh makanan di Freezer Food Storage ke dalam kulkas rumah agar Murrey tidak bisa mencuri makananmu. Atau latih anjingmu untuk bisa mengusir Murrey.
  • Mendapatkan hadiah dari penduduk sangat membantumu menghemat biaya terutama jika mendapatkan Seed Maker dari Daryl bisa membuatmu hemat 6000G, jadi selalu beri hadiah pada penduduk untuk berteman dengan mereka.
  • Jika pohon telah berbuah biasanya 1-2 hari kemudian sudah bisa dipanen dengan mengguncang pohon tapi kamu juga bisa menunggu buah ini jatuh untuk mengambilnya dengan resiko dicuri Murrey (biasanya 5-6 hari setelah berbuah).
  • Di Chapter 2 dan selanjutnya ingat selalu untuk mandi di kamar mandi dekat dapur karena sangat membantu mengembalikan kondisi tubuh.
  • Terakhir untuk menghilangkan kebosanan karena waktu bermain Harvest Moon ini sangat lama dibandingkan Harvest Moon sebelumnya maka selingi dengan game lain dahulu, tapi untuk Harvest Moon mania saya rasa tidak masalah karena tiap Chapter selalu ada hal baru yang ditawarkan game ini

yup  sekian  dulu  tentang  game  harvest  moon  ini  tunggu  tips  selanjutnya….

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s